Sistem Kegiatan Perjalanan Dinas di Kantor ABC

Authors

  • Fahmi Syuhada Syuhada Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu

DOI:

https://doi.org/10.37824/sij.v4i1.2021.266

Abstract

Pada kantor ABC (Nama Samaran) masih dimasukkan secara manual menggunakan bantuan software Microsoft Office. Hal ini menimbulkan sejumlah persoalan, antara lain penggunaan kertas yang berlebihan untuk pengajuan Surat Perjalan Dinas, dokumen Surat Perjalanan Dinas hilang karena pengarsipan yang dilakukan tidak benar, dan permintaan persetujuan yang sulit didapat karena pejabat yang memberikan persetujuan tidak selalu ada di tempat. Oleh sebab itu kami merancang sistem monitoring perjalanan dinas yang nantinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut sehingga kegiatan dan data yang dilakukan dalam perjalanan dinas dapat terintegrasi sehingga mudah untuk di manajemen oleh Kantor ABC. Dari hasil pengujian yang dilakukan. Sistem dapat berjalan dengan baik sesuai dengan hasil yang diharapkan dan keingginan dari pengguna yang akan mengimplementasikan sistem ini pada kegiatan sehari-hari. Sistem kedepannya akan dikembangkan secara menyeluruh sesuai dengan permintaan pengguna namun tidak dimungkinkan untuk dipublis secara detaiol dengan alasan kerahasiaan data instansi terkait

Downloads

Published

2021-05-30

How to Cite

[1]
F. S. Syuhada, “Sistem Kegiatan Perjalanan Dinas di Kantor ABC”, SainsTech Innovation j., vol. 4, no. 1, pp. 120–125, May 2021.