PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM MENANAMKAN KARAKTER SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LABUPI

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM MENANAMKAN KARAKTER SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LABUPI

Authors

  • hasbullah mpd qamarul huda
  • Nora Listantia Universitas Qamarul Huda Badaruddin

DOI:

https://doi.org/10.1234/pendidikan.v1i4.195

Keywords:

Perenanaan,pelaksanaan,evaluasi,panca KTS, text book

Abstract

Dalam penelitian dan pengembangan ini terdapat tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan Umum mengkaji Pembelajaran Bahasa Inggris dengan “Panca KTS†yang terdiri dari 1. perencanaan, 2. pelaksanaan dan 3. evaluasi pada siswa kelas X SMK Negri Labuapi, sedangkan tujuan khususnya adalah untuk menghasilkan model. Pembelajaran yang cocok bagi penanaman karakter siswa dilihat dari desainya dan sarana pendukungnya yang sudah tersedia didalam model pembelajaran tersebut yang telah di laksakan pada penelitian ini.

 

Penelitian ini menggunakan metode Research and Development yaitu menelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Pendekatan penelitian dan pengembangan dipandang tepat digunakan dalam mengembangkan model pembelajaran yang efektif. Pengumpulan data menggunakan angket dan observasi.

 

Hasil dari penelitian ini menghasilkasn produk yang berupa text book untuk meningkatkan nilai karakter siswa dan siswi kelas X SMK Negeri 1 labuapi didalam pemebelajaran bahasa inggris dan dengan model pengembangan pembelajaran bahasa inggris

Downloads

Published

2021-09-09