PERANCANGAN APLIKASI WIRID BAGU BERBASIS WEB

Authors

  • Fahmi Syuhada Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu
  • Irwan Adi Saputra Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu
  • Komariyuli Anwariyah Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu
  • Herliana Rosika Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu

DOI:

https://doi.org/10.37824/sij.v6i2.2023.613

Keywords:

Perancangan, Aplikasi, Wirid, Bagu, Web

Abstract

Wirid  merupakan Kumpulan dzikir dan doa yang sehari hari tetep kita kerjakan atau amalan terutama bagi santri qamarul huda dan Masyarakat. Dalam pengamalannya Wirid tidak dapat dilakukan begitu saja ditengah aktifitas yang padat dan mobilitas yang tinggi. Dengan adanya teknologi  akan menjadi lebih praktis jika kita membacanya lewat media handphone. Kita tidak perlu membawa lagi membawa buku kemana-mana. Membaca lebih mudah karena itulah penelitian ini bertujuan untuk merancang Aplikasi Wirid Bagu berbasis web. Aplikasi Wirid Bagu Berbasis web ini dengan tujuan yang diinginkan yang mengandug materi tentang Wirid Blagu, Wirid Bagu ini  juga terdiri dari teks amalan yang menggunakan bahasa Arab yang sudah disediakan didalan aplikasi serta dilengkapi dengan terjemahan dan keutamaanya

References

H. A. Ali, F. Syuhada, K. Anwariyah, and Y. Sa’adati, “Aplikasi Belajar Huruf Hijaiyah Berbasis Audio Visual Menggunakan Bahasa Java,” SainsTech Innov. J., vol. 5, no. 2, pp. 228–239, 2022.

D. A. Kurnia, “Pengembangan aplikasi doa dan zikir islam pada smartphone android menggunakan metode pencocokan string dengan algoritma knuth-morris-pratt,” Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

A. Afriansyah, “Aplikasi Tuntunan Do’a-Do’a Harian Umat Muslim Berbasis Android,” J. TIPS J. Teknol. Inf. dan Komput. Politek. Sekayu, vol. 9, no. 2, pp. 18–25, 2018.

R. Saputra and T. S. E. Fadtha, “Aplikasi Doa Harian Islam Pada Sistem Operasi Android,” Sains dan Teknol. Inf., vol. 3, no. 1, pp. 80–84, 2014. N. Juliansyah, “Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi dan Karya Ilmiah,” Kencana Prenada Media Group. Jakarta, 2011.

D. Sugiyono, “Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D,” 2013.

J. A. Yani, A. Mangkunegara, and R. Aditama, “Sugiyono. 2017, Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. bandung: Alfabeta,” Procrastination Task Avoid. Theory, Res. Treat. New York Plenum Press. Yudistira P, Chandra, Diktat Ku, 1995. L. J. Moleong, “Metodologi penelitian kualitatif,” (No Title), 1989.

K. Petersen, C. Wohlin, and D. Baca, “The waterfall model in large-scale development,” in Product-Focused Software Process Improvement: 10th International Conference, PROFES 2009, Oulu, Finland, June 15-17, 2009. Proceedings 10, 2009, pp. 386–400.

Downloads

Published

2023-11-01

How to Cite

[1]
F. Syuhada, I. A. Saputra, K. Anwariyah, and H. Rosika, “PERANCANGAN APLIKASI WIRID BAGU BERBASIS WEB”, SainsTech Innovation j., vol. 6, no. 2, pp. 371–379, Nov. 2023.